BeAt Street Mirip-mirip Yamaha X-Ride, ini Reaksi Honda

Honda Beat Street eSP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor terbarunya di Indonesia. Motor yang kini mengisi segmen skuter matik (skutik) tersebut yakni New Honda BeAT Street eSP.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Hadirnya motor terbaru ini disebut-sebut akan menjadi lawan sengit bagi kompetitor yang telah mencari peruntungannya lebih dahulu, yakni Yamaha X-Ride. Jika melihat dengan seksama, ada sejumlah kemiripan dengan X-Ride, utamanya bagian depan, mulai dari setang, spidometer, yang mirip motor petualang.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Marketing Planning and Analyst Division AHM, AgustinusIndra Putra mengatakan, skutik terbaru Honda berbeda segmen dengan milik kompetitor. “Beda. Kami enggak mau bilang disamakan, tapi kalau dikategorikan memang mungkin sama, tapi memang beda karena mungkin mereka lebih ke off-road, tapi kami kan street bike, perkotaan, beda segmen, kami enggak mau disamakan,” kata Indra di sela peluncuran New BeAt Stret eSP, di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2016.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Indra juga mengungkapkan kategori motor sama dengan mobil. Meski masuk dalam kategori yang sama berdasarkan Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), tapi ia menegaskan bila skutik milik pabrikan tersebut berbeda dengan milik kompetitor.

Honda Beat Street eSP.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

“Klasifikasiannya mungkin sama kalau AISI, contohnya croosover, sebenarnya apa mobil croosover? Tentu banyak yang main di situ,” ujar dia.

BeAT Street eSP yang sudah dibekali variasi.

Sebagai informasi, New BeAt Street eSP dibekali mesin 110cc berpendingin udara Enchanced Smart Power (eSP).  Akselerasi yang dapat dicapai BeAt terbaru ini mencapai 12 detik pada jarak 0-200 meter dan kecepatan maksimal 94 kilometer per jam. Motor ini dijual dengan banderol Rp15,4 juta on the road Jakarta.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya