TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Soal Motor Adventure 250cc, Honda: Tunggu Tanggal Mainnya

Honda mengaku saat ini masih melakukan studi.
Soal Motor Adventure 250cc, Honda: Tunggu Tanggal Mainnya
Rendering Kawasaki Versys 250. (www.indianautosblog.com)

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tengah menyiapkan motor model baru yang tak lama lagi bakal memeriahkan pasar roda dua Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan tercatatnya motor berkode Kawasaki LE250B dan Kawasaki LE250C di Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) online Kementerian Perindustrian.

Hadirnya motor terbaru milik pabrikan Jepang tersebut, sontak langsung menjadi perbincangan khalayak di media sosial, karena Kawasaki Indonesia sendiri sudah angkat bicara seputar motor tersebut, yakni motor adventure Versys 250.

Kesiapan Kawasaki hadirkan Versys 250 turut dikomentari General Manager Marketing Planning and Analyst Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indra Putra. Kata dia, di sela peluncuran BeAt Street eSP, segmen yang tengah dilirik Kawasaki tentu memiliki banyak peminat.

“Keinginan sih pasti ada (AHM). Semuanya pasti ada pasarnya, cuma seberapa besar, kembali lagi kami harus melakukan hitung-hitungan ke bisnis. Tapi pasarnya menurut saya tetap ada,” kata Indra di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2016.

Saat ditanya kapan Honda siap bermain di pasar motor adventure bermesin 250cc, Indra mengaku pihaknya masih harus melakukan studi terlebih dahulu. Studi sendiri saat ini dikatakan sudah dilakukan. “Tapi kalau ditanya Honda mau main juga, ditunggu saja tanggal mainnya. Nantilah, kami sedang studi,” ujar Indra.

Sebagai informasi seperti dihimpun Young Machine, Versys 250 akan disematkan mesin berkapasitas 249cc parallel twin. Motor tersebut dinilai mirip dengan konfigurasi Z250. Namun, bisa dipastikan harganya akan lebih mahal dari Z250. Motor ini juga dilaporkan sudah dibekali perangkat pengereman ABS.

Sebelumnya, Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, kepada VIVA.co.id menyatakan agar publik bersabar dengan senjata barunya itu. Ia mengatakan, Versys 250 akan menjadi kejutan bagi konsumen setianya di Indonesia.

“Baru didaftarkan, belum tahu lulus apa enggak. Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai hal itu, tapi kami sebelumnya bilang ada empat motor yang akan diluncurkan tahun ini, mungkin saja nanti ada surprise, mudah-mudahan ya,” kata Michael.

Saat disinggung persaingan motor di segmen 250cc, Michael mengaku pihaknya saat ini merupakan penyedia motor terlengkap di kelas tersebut. Dengan status itu, diharapkan konsumen dapat bebas memilih motor yang diinginkan dengan banyak pilihan.

“Kawasaki menyediakan motor dari segmen sport, naked, trail di kelas 250. Semuanya memiliki segmennya masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Memang banyak yang bermain di situ juga, karena di atas 250 sudah kena pajak barang mewah (PpnBM),” katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP