TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sah Meluncur, Ini Harga Resmi New Renault Koleos

Renault Koleos resmi mendarat di Indonesia.
Sah Meluncur, Ini Harga Resmi New Renault Koleos
Peluncuran New Renault Koleos di Jakarta, 19 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia (AEI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia tak cuma merilis Kwid, mobil berbanderol Rp117 jutaan di Tanah Air. Renault Indonesia juga turut mendatangkan New Renault Koleos.

Secara keseluruhan, Koleos terbaru ini mengalami sejumlah perubahan, termasuk pada urusan desain eksterior, interior, serta dapur pacu. Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki basis dari Nissan X-Trail ini dibanderol Rp460 juta untuk versi standar dan Rp495 juta untuk versi tertinggi. Varian teratas, sudah dilengkapi panoramic sunroof.

Menurut Serge Yoccoz, Asean Director of Operations Renault, New Koleos adalah model flagship untuk Indonesia dan telah direkayasa ulang sepenuhnya dengan desain yang agresif, fitur unik dan kemampuan penuh sebuah SUV. Pada segi desain, jelas sangat berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Mulai dari tampilan depan, samping, serta belakang. Desain Talisman nampak ditularkan pada Koleos.

SUV ini mengadopsi sasis berkode Common Module Family (CMF) dan memiliki dimensi dengan wheelbase 2,705 milimeter, panjang 4,673 mm, lebar 1,843 mm, dan tinggi 1678 mm. Secara dimensi, memang sedikit lebih besar dibandingkan X-Trail.

Peluncuran Renault Koleos, di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Saat masuk ke dalam kabin, kemewahan interior didapat berkat balutan kulit pada dashboard, jok depan belakang dan setiap trim-nya. Untuk tipe standar dan tertinggi, sama-sama disematkan ambient light sebagai penerangan dalam kabin.

Sistem hiburan dibekali headunit 8,7 inci yang dapat mengoperasikan audio, infotainment, navigasi, telepon, radio dan fitur pembantu lainnya saat berkemudi, dan juga terintegasi R-Link 2 yang menjadi pusat pengendalian hiburan. Untuk suara, dibekali 12 speaker dan sistem audio dengan prosesor digital equaliser tujuh-channel.

Untuk penumpang baris kedua, ruang kakinya sekira 289 mm, cukup luas untuk SUV di kelasnya, pun dengan head room. Bagian ruang bagasi belakang, berkapasitas 458 liter. Tapi, jika bangku belakang dilipat kapasitas ruangnya bisa menjadi 942 liter.

Mesin New Renault Koleos.

Untuk sistem kenyamanan pengumudi, SUV yang didatangkan langsung dari Korea Selatan ini juga disematkan blind spot warning, rear view camera dan parking sensor.

Urusan performa, SUV ini mengadopsi mesin empat-silinder berkapasitas 2.500cc dengan 16 katup. Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis X-Tronic berteknologi CVT dengan enam-percepatan. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 170 horse power di 6.000 rpm dan torsi puncak 233 newton meter pada 4.000 rpm.

Sebagai catatan, Koleos ini menawarkan lima kelir, yakni Pearl White, Cosmos Blue, Titanium Grey, Ultra Silver, Diamond Black.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP