Mobil CBU Renault Bisa Pakai Onderdil Nissan

Peluncuran Renault Kwid di Jakarta.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dua mobil baru Renault, yakni Kwid dan Koleos, resmi dihadirkan PT Auto Euro Indonesia (AEI) untuk pasar Indonesia. Kedua mobil tersebut didatangkan ke Tanah Air dalam bentuk Completely Build Up (CBU) dari negara yang berbeda.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Kwid diimpor langsung dari tempat pembuatannya di India, sedangkan Koleos berasal dari pabrik Renault yang ada di Korea Selatan.

Nah, karena kedua produk terbaru merek asal Perancis ini datang dalam bentuk CBU, bagaimana dengan ketersediaan onderdilnya?

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran AEI, Ario Soerjo mengatakan, onderdil Kwid dan Koleos bisa menggunakan produk Nissan, karena masih satu platform.

"Kalau Koleos, saya bisa bilang kompatibel  dengan X-Trail. Untuk Kwid, platformnya sama dengan Datsun Ready Go. Meski bodi dan interior beda, tapi banyak komponen yang kompatibel,” ujarnya di Jakarta.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Ia menjelaskan, Nissan Grand Livina memiliki kesamaan desain dengan Renault Clio, sehingga banyak onderdil yang kompatibel. Padahal, platform Clio dan Livina tidak sama persis.

Maka dari itu, AEI menjamin bahwa konsumen Renault bisa melakukan servis berkala di bengkel Nissan.

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024