Jika Pesan Sekarang, Kapan Renault Kwid Tiba di Rumah?

Renault Kwid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Renault baru saja meluncurkan mobil mungil buatan Renault India, yakni Kwid, di Indonesia. Peluncuran dilakukan oleh PT Auto Euro Indonesia (AEI), agen pemegang merek Renault di Tanah Air dan juga bagian dari Indomobil Group.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran AEI, Ario Soerjo mengatakan, sudah ada puluhan konsumen yang berminat memboyong Kwid ke garasi rumah mereka.

"Yang sudah buat SPK (surat pemesanan kendaraan) ada 50 orang. Sebagian besar sudah memesan sebelum mobil resmi diluncurkan,” ujarnya di Jakarta.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Terkait pengiriman, menurut Ario, konsumen yang sudah membuat SPK sebelum peluncuran akan bisa memajang Kwid di garasi rumah mereka pada akhir tahun ini.

Sedangkan bagi yang membuat SPK saat peluncuran, pengiriman terbagi menjadi dua tahap, Desember 2016 dan Januari 2017.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Ario mengatakan, sebelum peluncuran, banyak yang sudah mengetahui bahwa Kwid akan dijual di Indonesia. Hal ini dikarenakan AEI memajang satu unit Kwid di diler mereka yang ada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Awalnya kita mau kenalkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2016, tapi ternyata Renault tidak ikut pameran itu,” ujarnya menjelaskan.

Interior Renault Kwid.

Interior Renault Kwid (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya