Perbandingan Harga Kaca Film Berbagai Merek

Hati-hati dalam memilih kaca film
Sumber :
  • automedia.com

VIVA.co.id – Penggunaan kaca film saat ini sepertinya sudah menjadi aksesori standar pada setiap mobil yang keluar dari diler. Kaca film terbilang penting, lantaran dapat meredam sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit dan mata. Tak cuma itu, kaca film juga membuat penampilan mobil lebih menarik, serta membuat adem kabin kendaraan Anda.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Untuk harga pemasangan kaca film, bukan hanya ditentukan dari mereknya saja, namun setiap mobil memiliki dimensi atau ukuran kaca yang berbeda-beda. Jadi biaya pemasangan kaca film itu juga tergantung dari ukuran.

Wandi, penggawa Mulia Film di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta, mengatakan, kaca film bentuknya lembaran yang hitungannya meteran. Nah, untuk tiap mobil, mempunyai hitungan masing-masing.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

"Sekelas Avanza, Calya, Sigra dan MPV lain itu ukurannya M, kalau city car seperti Brio, Agya ukurannya S. Kalau SUV ada dua kalau sekelas Pajero, Fortuner ukuran L juga bisa, kecuali Prado dan Jeep biasanya XL," ujar dia, kepada VIVA.co.id di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober 2016.

Ia mengatakan, biaya pemasangan kaca film 3M untuk Avanza, Calya, Sigra dibanderol Rp1,3 juta dengan pilihan tingkat kegelapan dari 40 persen sampai 80 persen. Kata dia, untuk Pajero hanya beda Rp100 ribu lebih mahal.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Sedangkan Iceberg untuk MPV biayanya Rp3,7 juta dengan tingkat kegelapan dari 20 persen sampai 90 persen. Sementara untuk sekelas SUV sekira Rp3,9 jutaan. Untuk pilihan warna, Iceberg hanya tersedia kelir hitam saja, sementara 3M ada pilihan kelir perak.

Wandi menjelaskan, untuk kaca film jenis Solard Gard harganya sama dengan 3M. Tapi, Solard Gard dengan kegelapan hanya tersedia warna hitam saja. "Untuk garansi, Solard Gard, 3M, dan Iceberg ini selama lima tahun. Waktu pemasangan kaca film hanya satu jam setengah untuk semua jenis mobil" tutur dia.

Berikut daftar lengkap harga kaca film :

1. Ans Variasi di Mega Glodok Kemayoran

Kaca film 3M Rp1,3 juta, kegelapan 40 persen sampai 80 persen. Untuk Iceberg Rp3,8 juta, 20 persen sampai 90 persen. Untuk SUV Rp1,5 juta, tersedia warna hitam dan perak.

2. Mandiri Film di Pasar Mobil Kemayoran

Kaca film 3M dibanderol RP1,150 juta, kegelapan 40 persen sampai 80 persen warna perak. Solard Gard Rp1,350 juta, kegelapan 40 persen sampai 80 persen. Untuk SUV Rp1,450 juta.

Kaca film Perfection kegelapan 40 persen sampai 80 persen dibanderol Rp1,7 juta untuk MPV dengan garansi tujuh tahun. Pilihan warna perak dan hitam. Sementara SUV Rp1,850 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya