Cari Jok Mobil Baru Bawaan Pabrik? Di Sini Tempatnya

Jok mobil karya penjahit Kebon SIrih.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Salah satu cara membuat tampilan mobil lawas menjadi segar kembali adalah dengan mengganti pelapis jok.

Besok Ada Aksi 411, Catat Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana

Namun, bila Anda kurang cocok dengan pelapis jok aftermarket yang banyak ditawarkan saat ini, maka kawasan di Jalan Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat, bisa jadi alternatif.

Menurut penelusuran VIVA.co.id, di kawasan yang tidak jauh dari Monumen Nasional (Monas) itu banyak berjejer pengrajin jok.

Transjakarta Berhentikan Supir yang Tabrak Lansia Hingga Tewas

Beberapa pedagang tidak hanya menawarkan jasa mengganti sarung jok saja, juga menyediakan jok asli bawaan pabrik.

Pemilik Bekleding Ridwan, Solihin mengatakan, kebanyakan konsumen yang datang ke tempatnya adalah pemilik mobil Toyota Avanza dan Innova. Mereka rata-rata ingin mengganti jok lama dengan model terbaru.

Fraksi PKS DKI Temui BWI, Bahas Tukar Guling Masjid Al Hurriyah

Solihin mengatakan, jok full set All New Innova 2016 dibanderol Rp10 juta. Tapi, konsumen bisa membeli sepasang jok depan saja, dengan harga Rp4 juta. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan.

"Biasanya orang ganti jok Avanza lama jadi Grand New Avanza. Harganya enggak beda jauh dengan Innova. Pemasangan sekitar satu hari," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat 21 Oktober 2016.

Sementara itu, pemilik Usarita Bekleding, Husni mengaku, rata-rata pedagang di kawasan tersebut mendapatkan jok baru dari pabrik.

"Biasanya, saya dapatkan barang orisinal dari copotan mobil. Tapi, ada juga yang dari pabrikan, karena di sana statusnya reject. Dan itu bisa saya buat jadi bagus lagi.”

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya