Cara Pedagang Bikin Jok Mobil Bekas Tabrakan Kembali Apik

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Banyak mobil lawas yang kondisi interiornya sudah usang dimakan usia. Untuk menjadikannya kembali terlihat segar, salah satu caranya adalah mengganti jok dengan model yang sama, namun kondisinya masih relatif baru.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Tetapi, sebelum membeli jok bekas, ada baiknya Anda mengetahui informasi yang satu ini. Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di Jakarta, ada beberapa pedagang yang menjual jok mobil bekas tabrakan.

Salah satu pedagang yang VIVA.co.id temui, Muhammad Husni mengungkapkan, ada beberapa jok yang diambil dari bangkai mobil bekas kecelakaan. Umumnya, konsumen membeli karena jok model itu langka di pasaran, sebab sudah tidak lagi diproduksi.

Industri Otomotif Kembali Mendapat Cobaan

"Saya ambil di daerah Parung. Ada dua tempat, adik saya yang biasa jalan ke sana. Itu tempat Madura punya (pedagang barang rongsokan). Mobil tabrakan dibongkar dan komponennya dijual eceran," ujar Husni kepada VIVA.co.id, Jumat 21 Oktober 2016.

Soal noda yang ada di pelapis jok, entah itu bekas oli atau darah manusia, ia punya trik khusus. “Direndam pakai obat khusus seharian,” ungkapnya.

Ford Bikin Jok Mobil Canggih untuk Kaum Rebahan

Menurutnya, hal paling merepotkan adalah jika sarung jok robek, terlebih bahan kain. "Bahan kain asli susah dicari,” jelasnya.

Untuk urusan rangka jok yang berubah dari bentuk aslinya, ia juga memiliki cara khusus, agar tampilannya kembali menarik. "Saya biasanya bawa ke tukang las, biar frame bagus lagi," ujarnya. (asp)

Membersihkan jok mobil.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Apabila tidak segera dibersihkan, jok mobil yang kotor akan jadi sarang kuman dan debu sehingga menimbulkan penyakit.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022