Toyota Tegaskan Sedan Limo untuk Taksi Tidak Dijual Umum

Mobil Toyota Limo bekas taksi.
Sumber :
  • www.turbonesia.com

VIVA.co.id – Toyota Limo selama ini dikenal sebagai salah satu kendaraan dalam armada taksi. Bahkan, banyak mobil Limo yang dimiliki perorangan dibeli dari pool taksi alias bekas armada taksi. 

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Tapi beberapa waktu lalu, sebuah diler resmi Toyota menyebutkan, bila konsumen yang ingin memiliki mobil Limo, tak perlu ke perusahaan taksi.

Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, membantah hal tersebut. Dia menegaskan bila Limo diproduksi hanya untuk perusahaan taksi dan tidak dijual langsung kepada konsumen. 

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

"Kalau Limo itu, brand kami untuk taksi, jadi yang namanya Limo pasti hanya ke taksi. Kalau yang dijual personal kan selalu bukan Limo, tapi Vios. Jadi kalau ada brand Limo, dapat saya pastikan itu mestinya ke taksi aja," kata Henry, Sabtu 22 Oktober 2016.

Apabila ada konsumen yang menggunakan sedan Limo, Henry menjelaskan, perusahaan taksi yang melakukan update kendaraan yang menjualnya. Sehingga Limo yang digunakan secara individu bukanlah dari pihak TAM.

Modifikasi Mobil Eks Taksi Bikin Pangling

"Memang mereka (perusahaan taksi) jual ke umum. Enggak masalah, secara regulasi juga boleh. Tapi kalau used car-nya Limo pasti dari pemakai taksi yang jual. Jadi kalau saya bilang gini kalau memang dijual langsung ke user namanya bukan Limo, karena memang itu brand kami untuk taksi," ujarnya.
 

Mobil eks taksi Blue Bird

Ekosistem Mobil Eks Taksi Bluebird Terus Bertumbuh

Komunitas mobil Vios Limo Owner Community pada Minggu kemarin merayakan ulang tahun ke-10 di kawasan Bogor, Jawa Barat. Perayaan yang dihadiri oleh sekitar 1.000 anggota

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2023