Toyota Siap Luncurkan Avanza Khusus Armada Taksi

Toyota Avanza
Sumber :
  • Dok

VIVA.co.id – Kebutuhan mobil multi purpose vehicle (MPV) yang semakin meningkat, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota mengaku tengah menyiapkan varian Avanza baru. 

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Setelah resmi mendaftarkan Toyota Avanza Transmover 1.300 cc transmisi manual untuk uji tipe di Kementerian Perindustrian, Selasa 4 Oktober 2016 lalu, Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, tidak menampik pihaknya tengah mempersiapkan varian terbaru mobil “sejuta umat” tersebut.

"Ya, kalau kami lihat memang mulai ada kebutuhan dari perusahaan taksi untuk MPV. Kami juga memperhatikan itu dan juga mempersiapkan produk untuk itu," katanya, Sabtu 22 Oktober 2016.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Kehadiran Toyota Avanza Transmover disebutkan hanya untuk armada taksi berpelat kuning. Saat disinggung, apakah MPV tersebut dapat digunakan untuk taksi online, Henry masih belum bisa memastikan hal tersebut.

"Kalau namanya memang transmover, ini low mpv kita, yang ditujukan khusus untuk taksi saja. Ya kalau ini hanya untuk pengguna taksi, kalau taksi online kan bukan lembaganya taksi. Jadi itu kan enggak bisa kami pastikan. Tapi untuk perusahaan taksi, pelat kuning bisa untuk produk kami," ujarnya.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Selain itu, Avanza Transmover kabarnya bakal menjadi target konsumen yang ingin membuka usaha taksi online. Karena dinas Perhubungan DKI Jakarta saat ini memang membatasi izin kendaraan untuk dijadikan taksi online, yakni minimal memiliki kapasitas silinder di atas 1.300 cc. 

Menanggapi kabar tersebut, Henry dengan tegas membantah. Menurutnya, mobil baru ini sudah lama akan dikeluarkan oleh Toyota. "Enggak (Avanza Transmover) dijual umum, yang Transmover hanya untuk taksinya," tutur Henry.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Mudik Lebaran seringkali menghadirkan pengalaman yang unik dan tak terduga bagi para pemudik. Belakangan ini, media sosial diramaikan oleh kejadian menarik yang dilakukan

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024