Honda Pamer Motor Adventure Penantang Kawasaki Versys 250

Honda CBF190X.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Sepeda motor jenis adventure terlihat semakin diminati konsumen. Ini terbukti dari banyaknya pabrikan motor yang mengenalkan jenis motor tersebut.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Salah satunya Kawasaki, yang dalam waktu dekat ini bakal menghadirkan versi murah dari seri Versys. Dibekali dengan mesin 250cc, Versys 250 sedianya meluncur di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS), awal November 2016 mendatang.

Namun, Honda rupanya tidak tinggal diam. Berbekal pengalaman mengikuti beberapa ajang balap reli, Honda memiliki kemampuan membuat motor-motor yang bisa melintas di dua alam, aspal mulus dan off-road.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Dilansir dari Paultan, Selasa 25 Oktober 2016, pada pameran motor yang sat ini digelar di China, Honda resmi menghadirkan CBF190X. Motor jenis adventure ini diluncurkan untuk melengkapi lini Honda, yang sebelumnya diisi dengan CB190R dan CBF190R.

Desain motor ini mirip dengan CB500X, motor gede (moge) adventure andalan Honda yang saat ini mulai banyak peminatnya. Penahan angin (windshield) depan dibuat sedikit tinggi, sehingga pengendara aman dari terpaan angin.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Dibekali dengan mesin berkubikasi 184cc satu silinder, CBF190X mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang memalui transmisi manual lima percepatan.

Sistem pengereman pada kedua roda diserahkan ke model cakram. Sayangnya, rem ini belum dibekali dengan teknologi anti-lock braking system (ABS).

Belum diketahui berapa banderol motor tersebut, serta apakah ada rencana untuk dihadirkan ke negara-negara lain juga, seperti Vietnam, Indonesia dan India.

Honda CBF190X.

Honda CBF190X (Foto: Paultan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya