Pabrikan Otomotif Karawang Jadi Terbaik se-Asia

Suasana perakitan Toyota Etios di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan perindustrian Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/03/2013).
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), produsen mobil Toyota di Indonesia, meraih penghargaan Good Factory Award dari Japan Management Association (JMA).

Pabrik Toyota di Jepang Kembali Didera Masalah

Acara penghargaan yang telah diselenggarakan sejak 2011 ini diberikan kepada  beberapa perusahaan di kawasan Asia Pasifik yang telah menunjukkan peningkatan produktivitas dan kualitas.

Menurut Direktur Produksi dan Pabrik Karawang TMMIN, Nandi Julyanto, penghargaan ini memicu TMMIN untuk lebih meningkatkan performa manajemen produksinya.

Puluhan Ribu Unit Mobil Gagah Buatan RI Laku di Luar Negeri

”Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen, melalui upaya menyediakan produk-produk berkualitas global,” ujar Nandi dalam keterangan tertulis, Selasa 25 Oktober 2016

Penilaian Good Factory Award dibagi dalam tiga kategori, yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award.

Cerita di Balik Layar Toyota Avanza dan Veloz Baru

Perusahaan yang memiliki nilai baik di ketiga kategori tersebut berhak memperoleh Factory Management Award. TMMIN menjadi satu-satunya perusahaan di luar Jepang yang meraih penghargaan di kategori ini.

Proses penilaian dimulai sejak Desember 2015 lalu, termasuk kegiatan audit secara langsung di Pabrik Karawang TMMIN.

Pabrik Toyota

Pabrik Toyota di Rusia Akhirnya Tutup

Toyota terpaksa menutup pabriknya di Rusia usai menghentikan produksi mobil karena kekurangan pasokan komponen.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022