VIDEO: Adu Nyali Kendarai Mobil di Tebing Himalaya

Renault Duster melaju di tebing Pegunungan Himalaya.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Menikmati indahnya alam kini tidak hanya dilakukan dengan cara berjalan kaki mendaki gunung saja. Para pecinta dunia otomotif juga kerap mengunjungi pegunungan dengan berbagai cara, mulai dari mengendarai motor jenis trail hingga mobil sport utility vehicle (SUV).

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dua jenis kendaraan itu banyak dipilih, lantaran dianggap mumpuni saat harus menghadapi medan ekstrem, seperti bebatuan dan lumpur.

Dilansir dari Rushlane, Selasa, 25 Oktober 2016, akhir 2015 lalu beberapa orang asal India memutuskan untuk menjelajahi Pegunungan Himalaya, tepatnya di sekitar wilayah Jammu dan Kashmir.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Untuk bisa menuju daerah yang berada di ketinggian lebih dari 4.300 meter di atas permukaan laut itu, mereka mempercayakan alat transportasi kepada SUV Renault Duster.

Mobil rancangan pabrikan asal Prancis ini dibekali kemampuan gerak empat roda dan mesin berkapasitas 1.600cc. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 104 daya kuda.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Meski ada beberapa wilayah yang jalannya dilapisi dengan aspal mulus, namun keempat ban Duster lebih sering menapak di permukaan batu dan tanah.

Bahkan, ada jalur sepanjang beberapa puluh kilometer yang lokasinya berada tepat di tebing pegunungan. Lebar jalan ini hanya cukup untuk mobil saja, sehingga tidak ada truk atau bus berukuran besar yang bisa lewat.

Namun, sesekali mereka harus mencari area jalan yang sedikit menjorok ke dalam tebing, demi memberi kesempatan kendaraan lain yang datang dari arah depan untuk lewat.

Ingin tahu bagaimana aksi menegangkan ini? Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya