Ini Biaya Korek Vespa Biar Tambah 'Ngacir'

Bengkel Vespa
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Bagi penggemar Vespa jangan bingung jika ingin upgrade performa skutik kesayangan Anda. Pasalnya, sudah banyak bengkel khusus upgrade performa Vespa yang tersebar di Jakarta.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sebut saja salah satu bengkel Vespa yang berada di Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Yudha Ariftian, sang pemilik bengkel OS Vintage Autoservice mengatakan, untuk upgrade performa Vespa 4-tak harganya mulai dari Rp5 juta sampai Rp10 juta. Kata dia, itu sudah termasuk pergantian pada sektor CVT, bore up mesin, pengapian dan ganti knalpot.

Ia mengatakan, boreup mesin biasanya bisa custom dari yang asli bawaan pabrik atau part racing yang sudah ada seperti Malosi atau Polini. Menurutnya, kapasitas mesin yang aman untuk bore up harian dari 150cc jadi 165 cc dengan piston 63 milimeter.

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

"Kalau Vespa 4-tak upgrade harian enggak jauh dari seputar CVT, mainin di ukuran roller, kampas, variator. Setelah itu knalpot dan mesin," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 25 Oktober 2016.

Sementara, jika Anda pecinta Vespa klasik atau yang masih mengandalkan mesin 2-tak juga bisa ikutan upgrade performa. Dan untuk biayanya bervariasi, tergantung komponen after market yang diaplikasikan.

Brutal! 2 Anak Punk Bunuh Anggota Komunitas Vespa di Tangerang

"2-tak kita bisa manfaatin spek standarnya. Kalau di mesin bisa kita bikin diameter seher yang lebih besar jadi 62 mili, kalau pengapian minimal kita ganti pakai punya Excel, dan juga mengubah membran," katanya.

Ia mengatakan, untuk biaya kalau pakai part impor mulai dari blok, membran, pengapian biayanya Rp15 juta sampai Rp20 juta. "Kalau kita ubah part aslinya atau aplikasi punya Jepang harganya Rp5 juta sampai Rp10 juta," katanya.

Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024