Mercy Pamer Mobil Pikap Perdana, Keren atau Aneh?

Mercedes-Benz X-Class Powerful Adventure.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

VIVA.co.id – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, akhirnya resmi memamerkan mobil terbarunya di sebuah acara sederhana di Kota Stockholm, Swedia.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Berbeda dengan mobil lain yang pernah diluncurkan, model terbaru ini mengusung desain pikap. Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 26 Oktober 2016, pikap ini adalah hasil kerja sama Mercedes-Benz dengan aliansi Nissan-Renault.

Meski secara umum bentuknya mirip dengan pikap Nissan Navara, namun Mercedes-Benz mengubah beberapa sisi agar terlihat lebih mewah dan eksklusif.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Salah satunya ada pada bagian depan, grille diubah bentuknya dan disematkan logo khas perusahaan pesaing BMW dan Audi tersebut.

Mobil yang diberi nama X-Class ini terdiri dari dua varian, Stylish Explorer dan Powerful Adventure. Seperti namanya, Stylish Explorer mengutamakan desain yang elegan dan mewah.

Toyota Hilux dan Isuzu D-Max Bakal Dapat Saingan Pikap Baru

Ini terlihat dari desain interior yang berkualitas ala Mercedes-Benz. Sementara pada varian Powerful Adventure, interiornya dibuat mirip dengan mobil sport.

Mercedes-Benz menyediakan dua pilihan mesin diesel, yakni 2.300cc dan 3.000cc. Semua urusan penggerak telah dirancang khusus agar mampu digunakan di semua medan jalan, mulai dari aspal, lumpur hingga batu dan pasir.

Mercedes-Benz belum menyebutkan harga pikap ini. Namun, X-Class akan dipasarkan pertama kali di kawasan Amerika Selatan dan Australia.

Peluncuran X-Class langsung mendapat sambutan dari para penggemar otomotif. Dilansir dari Carscoops, ada beberapa netizen yang menyukainya, namun ada pula yang mengatakan bahwa mobil pikap tidak cocok untuk masuk sebagai lini dari Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz X-Class Stylish Explorer.

Mercedes-Benz X-Class Stylish Explorer (Foto: Dok Mercedes-Benz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya