Tukar Posisi, Ada Sedan Yaris dan Hatchback Vios

Vios hatchback
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – Di Indonesia tentu sangat akrab dengan dua produk andalan Toyota, Vios dan Yaris. Vios merupakan tipe sedan dan Yaris mengusung gaya hatchback. Nah, menariknya, Toyota kini berencana melakukan 'tukar posisi'.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Dilansir autohome, Kamis 27 Oktober 2016, Toyota China tengah berencana meluncurkan Vios versi hatchback dan Yaris L gaya sedan terbaru. Bahkan beberapa bocoran dari hatchback Vios dan sedan Yaris L ini telah beredar di internet.

Dari gambar yang beredar, tampak jelas jika tampilan depan kedua mobil ini mengalami banyak perubahan.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Untuk Vios hatchback, perubahan desain mukanya terlihat jelas dari tampilan lampu utama yang disambungkan dengan model T hingga grille teratas. Sedangkan untuk grille paling bawah juga tersambung dengan lampu kabut dan diapit vertikal LED daytime running lights.

Lalu untuk tampilan muka sedan Yaris L tampak mengusung gaya kumis sehingga terkesan lebih gagah. Namun untuk bagian belakang dari kedua mobil andalan Toyota ini tak banyak mengalami perubahan, hanya desain ulang bumper dan penyematan lampu LED.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Untuk dapur pacunya, Toyota sepertinya akan tetap mempertahankan mesin yang lama. Untuk Vios hatchback akan ditanami mesin Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1,3 liter. Sedangkan sedan Yaris L dengan kapasitas mesin 1,5 liter.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya