Resmi Dijual Rp28 Jutaan, Ini Spesifikasi Cross X 200ES

Viar Cross X 200ES.
Sumber :
  • Viar Motor Indonesia

VIVA.co.id – Viar Motor Indonesia melalui PT Triangle Motor secara resmi merilis dua motor pelibas alam terbaru hari ini. Salah satunya, yakni All New Viar Cross X 200ES. Motor yang hadir dengan ‘ban pacul’ itu, dijual dengan banderol Rp28,5 juta on the road Jabodetabek.

Sepeda Listrik Baru Rp5 Jutaan Hadir di Indonesia

Lantas, seperti apa spesifikasi motor ‘penggaruk tanah’ terbaru dari Viar itu? Dari foto-foto dan keterangan yang mampir ke meja redaksi, lantaran tak ada seremoni khusus peluncuran, All New Viar Cross X 200ES hadir dengan wujud yang sporty. Motor ini merupakan generasi terbaru sepeda motor dual-purpose dengan bentuk dan tampilan grafis yang didominasi warna terang.

Cross X 200ES telah dilengkapi penunjuk kecepatan yang telah menganut sistem digital, plus busa pelindung setang. Busa ini tentu hadir agar meminimalisir terjadi cedera bagi pengendara ketika terjadi benturan. Melirik bagian depan, lampu utama tampil dengan desain diamond cut, yang bisa memberikan penerangan maksimal ketika berkendara pada malam hari.

Sepeda Listrik Ini Pakai Baterai Berbahan Antipeluru

Bicara bobot, motor ini memiliki berat 113 kilogram, panjangnya 2.040 milimeter, lebar 870mm, tinggi 1390mm, dan jarak sumbu roda 1420mm. Sementara jarak terendah ke tanah alias ground clereance yakni 205mm.

Menariknya, suspensi yang didaulatnya sudah mengadopsi model upside down pada bagian depan dan peredam kejut monoshock unitrack system pada bagian belakang.

Sepeda Lipat Listrik Ini Dapat Diskon Lumayan

All New Viar Cross X 200ES.

"Motor ini dibekali mesin satu silinder empat langkah SOHC 200cc, menggunakan lima gigi percepatan manual, mesin berpendingin udara, memiliki perbandingan diameter dan langkah piston 65.5 x 59mm dan sanggup menghasilkan tenaga maksimal 13 KW pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 15 Nm pada 7.000rpm," kata Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, Kamis, 27 Oktober 2016.

All New Viar Cross X 200ES.

Untuk bagian kaki-kaki, motor trail ini dibekali kombinasi roda ukuran 80/100-21 pada bagian depan dan ukuran roda belakang 100/100-18. Keduanya telah dilengkapi pengereman model cakram.

All New Viar Cross X 200ES.

“Sebagai kendaran multiguna, All New Viar Cross X 200ES sudah dilengkapi dengan kelayakan legalitas ketika dikendarai di jalan umum, seperti spion, lampu sein hingga panel indikator multifungsi,” ungkap Frengky.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen, All New Viar Cross X 200ES dipasarkan dengan dua pilihan warna, yakni grafis kelir merah dan oranye.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya