Bocoran Wajah Penantang Vario 150 dari Yamaha

NVX 150 saat kepergok diuji coba.
Sumber :
  • Iwan Banaran

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sepertinya sangat serius untuk menyiapkan skuter matik (skutik) terbaru dengan mesin berkapasitas 155cc. Kabar yang santer terdengar, motor yang diduga kuat pesaing Honda Vario 150cc itu akan dirilis awal bulan depan, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Kabar terbaru, motor bernama NVX150 itu kembali kepergok diuji di jalanan Tanah Air jelang peluncuran. Dari foto yang berhasil terbidik mata lensa Yoshi, seorang warga yang kemudian mem-posting ke Facebook, NVX150 disebutkan hadir dengan desain lampu utama agresif. Lampu belakangnya sendiri sudah dibekali LED.

Sementara itu, dari foto yang beredar, segi dudukan kaki atau footstep hampir terlihat sama dengan apa yang sudah Yamaha sematkan pada model Aerox 125cc, dengan garis berwarna perak melingkar ke atas. Di sektor knalpot, tak jauh berbeda dengan Yamaha N-Max dengan ujung pipa pembuangan dibuat bongsor dan tinggi.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Tak jelas apa saja fitur-fitur yang diusungnya. Namun, yang paling mencolok yakni penyematan suspensi belakang dengan tabung penyetelan udara. Dengan peranti tersebut, tentu membuat motor ini semakin nyaman saat dikendarai. Untuk sektor pengereman, depan mendaulat piringan cakram, sementara bagian belakang masih mengadopsi tromol.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021