Mobil Curian Kembali ke Pemilik, Lengkap Surat Minta Maaf

Pencuri yang kembalikan mobil korbannya.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Peristiwa unik mengenai pencurian sebuah mobil terjadi di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan, mobil tersebut dikembalikan si pencuri lengkap dengan sepucuk permintaan maaf serta menyertakan uang bensin pengganti sebesar US$30 atau setara Rp390 ribu.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir Autoevolution, Senin 31 Oktober 2016, mobil yang hilang merupakan milik Erin Hatzi, berjenis Subaru Impreza. Mobil tersebut hilang saat diparkir di garasi rumahnya. Hatzi mengaku, hilangnya Subaru Impreza terjadi pada malam hari, 25 Oktober 2016 lalu.

Setelah tahu mobilnya hilang, pada pagi hari Hatzi langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polisi. Namun sebelumnya, Hatzi menyadari bahwa rumahnya telah dilengkapi kamera tersembunyi. Dia pun langsung menyebarkan aksi rekaman si pencuri di media soal Facebook.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Namun tak sampai satu hari, Hatzi ternyata mendapatkan kembali Subaru Impreza miliknya disertai lengkap dengan sepucuk surat maaf. Dalam surat tersebut, sang pencuri mengaku tak sengaja mengambil mobil Hatzi. Sebab dirinya diperintah rekannya untuk mengambil Subaru Impreza yang memiliki warna sama, yakni berkelir merah.

Si pencuri juga menyatakan, Subaru Impreza yang harusnya diambil terparkir satu blok dari lokasi rumah Hatzi. Namun demikian, Hatzi justru tak lantas percaya, karena ada sesuatu yang aneh. Di mana, si pencuri ternyata bisa membuka pintu mobil dengan kunci yang berbeda.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sementara itu, petugas kepolisian setempat menyatakan, adanya kesamaan kunci mobil bisa saja terjadi, selama beberapa kabel pada pintu mobil tidak berfungsi dengan baik, serta alarm peringatan pada mobil tidak menyala. Sebaliknya, satu kunci yang dibuat pabrikan tidak menutup kemungkinan bisa digunakan pada satu atau dua mobil atau lebih. 

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024