Restorasi Mobil Klasik Rp8,8 M Berakhir Petaka

Austin Healey 3000.
Sumber :
  • Essexlive

VIVA.co.id – Nasib sial menimpa seorang pensiunan instruktur mengemudi di Essex, Inggris, bernama Ron Avant. Mimpi memiliki mobil impian Austin Healey 3000 sirna, setelah mobil tersebut hangus dilahap api.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Pria berusia 70 tahun itu bermimpi memiliki Austin Healey 3000 sejak masih kecil. Karena mobil tersebut langka dan keterbatasan biaya, Avant mencoba merakit mobil lawas tersebut mulai dari nol.

Namun, dilansir dari Thesun, Selasa 1 November 2016, setelah delapan tahun menghabiskan waktu untuk membangun, mobil yang sedang dalam proses penyemprotan bodi di garasi rumahnya itu ludes dilalap api.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Usaha memadamkan api tak berhasil. Sebaliknya, Avant mendapatkan luka bakar di bagian tangan, pergelangan kaki dan wajah.

Kebakaran rupanya cukup besar. Sebab, tak hanya mobil dan badan Avant yang terbakar, namun juga sebagian rumahnya, termasuk garasi.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Berdasarkan hasil penyelidikan tim pemadam kebakaran, api muncul dari pipa gas yang ada di samping garasi. Rupanya Avant saat itu sedang mengelas bodi mobil, dan tidak sengaja percikannya mengenai pipa gas.

"Ketika aku masih kecil, aku mempunyai poster mobil impian di dinding berupa Lamborghini, dan ayah saya memiliki Austin-Healey. Itu mobil impiannya, dan ia selalu ingin salah satu. Itu sebabnya dia membuatnya,” ujar Chris.

Diketahui, untuk membuat mobil tersebut menjadi mulus kembali, setidaknya Avant telah menghabiskan dana sebesar 550 ribu Poundsterling, atau sekitar Rp8,8 miliar.

Austin Healey 3000 yang hangus terbakar.

Austin Healey 3000 yang hangus terbakar (Foto: Essexlive)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya