Pria Ini Kendarai Mobil Sport ke Base Camp Gunung Everest

Nissan GTR melintasi jalur menuju base camp Utara Gunung Everest.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Mobil jenis sport dirancang agar bisa melaju kencang di jalanan yang beralaskan aspal mulus. Namun, hal itu ternyata tidak membuat Kah Chuan Hoong bahagia.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sebagai pemilik Nissan GTR, ia merasa mobil tersebut memiliki kemampuan lebih dari sekadar kencang di sirkuit.

Oleh sebab itu, Chuan merancang perjalanan dari Singapura menuju Pegunungan Himalaya. Dilansir dari Motoroids, Selasa 1 November 2016, tempat yang ingin dituju Chuan yakni base camp yang biasa digunakan pendaki untuk memulai perjalanan ke puncak Himalaya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Karena medan yang akan dilalui tidak selalu mulus, Chuan harus memodifikasi GTR miliknya terlebih dulu. Selain meninggikan suspensi, ia juga memasang bumper baru dan mengatur ulang sistem pembakaran mesin.

Pengaturan mesin diperlukan, karena kandungan oksigen dalam udara yang ada di tempat tinggi sangat sedikit, sehingga bensin yang digunakan tidak perlu banyak. Asupan udara juga perlu diperbanyak, agar mesin bisa menghasilkan tenaga yang cukup untuk menggerakkan mobil.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Menurut pemandu yang disewa Chuan untuk menunjukkan jalan, ini pertama kalinya ada mobil sport yang singgah di base camp Gunung Everest.

Sekadar informasi, ada dua base camp yang dijadikan titik awal pendakian. Satu berada di sisi Selatan, dan satu lagi di Utara. Namun, hanya base camp Utara yang bisa diakses dengan mengendarai mobil.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024