GSX-R150, Motor Baru Suzuki di Indonesia

Suzuki GSX-R150.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 secara resmi telah dibuka. Di ajang tersebut, banyak pabrikan sepeda motor di Tanah Air yang mengaku siap merilis produk barunya, tak terkecuali Suzuki.

Sudah Keyless, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp13 Jutaan

Di IMOS, Suzuki siap meluncurkan GSX-R150 dan GSX-S150. Meski keduanya datang dengan platform sama, namun hadir dengan gaya yang berbeda, yakni fairing dan naked.

Meski sesi peluncuran resmi belum dilakukan, namun awak media sudah bisa berkesempatan mengabadikan wujud motor baru Suzuki yang telah lama dinanti-nanti itu. Dalam keterangannya belum lama ini, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, tahun ini pihaknya akan memberikan kejutan besar bagi publik di Tanah Air melalui dua produk barunya. “Sebuah produk baru yang sudah lama dinanti-nantikan untuk segera dimiliki,” kata dia.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Jika melihat spesifikasi yang dilansir Rushlane, GSX-R150 dibekali dengan mesin injeksi berkubikasi 150cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 19,17 daya kuda di putaran mesin 10.500 rotasi per menit, sementara torsinya mencapai 14 newton meter di 9.000 rotasi per menit.

Suzuki GSX R 150.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Jika dibandingkan dengan motor sport 150cc milik Yamaha, yaitu R15, tenaga GSX-R150 lebih besar dua daya kuda lebih. Namun, torsinya kalah satu Newton meter. Selain itu, R15 bisa mendapatkan tenaga dan torsi puncak pada putaran mesin yang lebih rendah. GSX-R150 memiliki bobot yang lebih ringan lima kilogram, sehingga beban yang ditanggung mesin menjadi lebih kecil.

GSX-R150 memiliki dimensi panjang dua meter, lebar 0,7 meter, tinggi satu meter dan jarak poros roda 1,3 meter. Beberapa fitur yang diunggulkan yakni lampu berteknologi LED, panel instrumen digital dan rem cakram di kedua roda.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022