Pria Nekat Touring dari Bali ke Belanda Pakai Supra

Gerard saat disambut keluarganya di Belanda.
Sumber :
  • Twentsefotosite

VIVA.co.id – Sebuah aksi ‘mengerenyitkan dahi’, dilakukan seorang pria Belanda, Gerard Elferink, yang nekat pulang ke kampung halaman dari Karangasem, Bali, hanya menggunakan sebuah sepeda motor.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Menariknya, motor yang digunakan bukanlah kuda besi motor gede, seperti yang dilakukan para biker, saat melakukan perjalanan lintas negara. Motor yang digunakan hanya sebuah motor bebek Supra X 125 Helm-in, dan tanpa sponsor sama sekali.

Menyimak kisahnya, seperti dilansir di situs Twentsefotosite, Gerard harus menempuh jarak 12 ribu kilometer. Jarak ini, setara dengan 16 kali lipat jarak Jakarta-Surabaya. Aksi mudik ini, dikatakannya, menghabiskan waktu sekira tiga bulan empat hari.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Untuk mendukung perjalanannya dengan barang bawaan banyak, dia menambahkan boks bertuliskan "To Holland from Bali on a 125cc" di bagian belakang. Motor berpelat DK 8916 SD itu juga dijejali dua tas di bagian joknya.

Untuk sampai ke negara asal, Gerard menurut informasi, melalui rute menyusuri Bali, Jawa, Sumatera, lalu melintasi Kuala Lumpur, Turki, Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman, dan akhirnya tiba di Belanda.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Saya memutuskan untuk kembali ke Belanda, tetapi tidak melalui jalur normal (udara). Saya memutuskan untuk kembali (ke Belanda), dengan tantangan baru dalam hidup saya, dan banyak orang tahu saya sangat menyukai tantangan. Saya pergi dengan mesin 125cc kembali ke Almelo, Belanda dari Bali," kata Gerrard.

Gerrard saat bersyukur telah sampai ke negara asalnya.

Tak ada ubahan apapun pada motornya, selain aksesori boks, dua tas. Motor ini dipilih, karena dianggap mudah didapatkan dalam hal suku cadang. Termasuk, saat dirinya harus mengganti ban dan sektor pengereman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya