Mengenal Cara Kerja Fitur 'Irit Bahan Bakar' dari Yamaha

Yamaha Mio M3 SSS sudah ada di diler-diler.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Pameran Indonesia Motorcyle Show, atau IMoS 2016, yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, tak disia-siakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk meluncurkan produk terbaru All New Soul GT dan New Mio M3.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Salah satu keunggulan dari kedua skuter matik ini, yaitu adanya fitur Stop & Start System (SSS). Menurut Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, fitur terbaru ini dapat menawarkan keunggulan irit yang luar biasa khususnya perihal bahan bakar.

"Matik-matik populer Yamaha, selalu mengalami penyegaran untuk memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis," kata Masykur.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dengan mengusung teknologi SSS, maka hal itu membuat skuter menjadi irit bahan bakar, dan fungsi lain dari fitur tersebut, yaitu secara otomatis mematikan mesin dan menyalakan kembali lebih cepat. Lantas, bagaimana cara untuk menyalakan fitur SSS?

Ya, fitur baru ini memang butuh sedikit pengetahuan. Untuk caranya rupanya cukup mudah, yaitu tombol SSS pada posisi ON. Setelah itu, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 kilometer per jam, sehingga suhu mesin minimal 50 derajat celius.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Untuk mengaktifkan SSS, bisa juga dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, fitur ini akan aktif saat pengendara berhenti lima detik, secara otomatis saat berhenti lama handle gas (throttle) tertutup penuh.

Dengan demikian, mesin akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja kembali, ketika pengendara menarik kembali ulir handle gas motor kembali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya