Harga Rp62 Jutaan, CBR250RR Mulai Diproduksi di Karawang

Ilustrasi. Modifikasi CBR250RR yang dipajang saat peluncuran, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi membuka selubung produksi motor terbarunya, All new Honda CBR250RR di pabrik Karawang, Jawa Barat. Motor yang digadang-gadang akan mengalahkan pesaing Kawasaki 250cc dua silinder dan juga Yamaha R25 ini akan diproduksi di pabrik yang memiliki kapasitas 1,6 juta unit per tahun.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Presiden Direktur PT AHM, Toshisuki Inuma mengatakan, dengan dimulainya perakitan yang dibuat di Karawang ini, pertanda akan mulainya penjualan yang akan disebar ke berbagai negara.

"Akhirnya kita mulai memproduksi model yang paling ditunggu-tunggu, All New Honda CBR250RR. Mulai dari Indonesia, untuk dunia," kata Inuma saat membuka peresmian produksi CBR250RR, di Karawang, Jawa Barat, Kamis, 3 November 2016.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Sejak diluncurkan pada 25 Juli 2016 lalu, lanjut Inuma, sekira 2,7 ribu konsumen telah memesan All New CBR250RR dari berbagai penjuru negeri.

Sementara itu, Yoshishige Namura, Presiden Direktur Honda Racing Corporation mengatakan, All New Honda CBR250RR telah mengadopsi teknologi anyar yang bisa bersaing dengan motor besar.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Beberapa power train juga memiliki tingkat presisi layaknya duet superbike Honda, RC213V dan CBR1000RR. Honda di Indonesia juga tertantang dengan beberapa teknologi motor terbaru yang sebelumnya masih asing," ujarnya.

All new CBR250RR di pabrik Karawang.

Sementara itu, Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur PT AHM menambahkan, proses produksi CBR250RR menggunakan teknologi canggih yang dilakukan oleh para teknisi lokal dan Jepang di pabrik Karawang.

"Untuk dapat memproduksi motor sport premium seperti All New Honda CBR250RR ini dibutuhkan teknologi yang advance agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berkelas," tutur Loman.

Sekadar diketahui, tersedia dua tipe pilihan All New Honda CBR250RR, dibanderol dengan harga Rp62,9 juta --on the road Jakarta-- dan Rp68,9 juta dengan sistem ABS. Harga tersebut hanya untuk pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Sementara untuk warna Racing Red tipe STD akan dipasarkan dengan harga Rp63,5 juta dan tipe ABS Rp69,5 juta. Model tersebut rencananya akan mulai didistribusikan pada November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya