Ada Bule Mudik ke Belanda Pakai Supra, Ini Kata Honda

Gerard saat disambut keluarganya di Belanda.
Sumber :
  • Twentsefotosite

VIVA.co.id – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan aksi tak biasa yang dilakukan seorang pria Belanda, Gerard Elferink. Pria asal Belanda itu nekat pulang ke kampung halaman dari Karangasem, Bali, hanya menggunakan sepeda motor bebek Supra X 125, berpelat DK 8916 SD. Aksinya tak disponsori. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam ceritanya, Gerard harus menempuh jarak 12 ribu kilometer untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Jarak ini setara dengan 16 kali lipat Jakarta-Surabaya. Ia menghabiskan waktu sekira tiga bulan empat hari untuk sampai ke Belanda. Untuk sampai ke negara asal, Gerard menurut informasi, melalui rute menyusuri Bali, Jawa, Sumatera, lalu melintasi Kuala Lumpur, Turki, Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman, dan akhirnya tiba di Belanda.

Aksi yang dilakukan Gerard membuat pabrikan sepeda motor Honda angkat bicara.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman mengungkapkan sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Gerard. Menurutnya aksi tersebut terbilang langka dan unik, sehingga patut diapresiasi.

"Saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada Gerard, karena dia secara pribadi menggunakan motornya ke Belanda, dan itu menjadi pembuktian mengenai produk kami," katanya di Karawang, Jawa Barat, Kamis 3 November 2016.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Loman menuturkan, pihaknya juga bangga karena produk yang diciptakan di Indonesia itu bisa menempuh sekian jauh kilometer dan sampai ke negeri Belanda. "Cuma saya penasaran setelah sampai di Belanda, dia pakainya bagaimana, kan license-nya susah. Tapi ini unik dan sangat apresiasi inisiatif pribadinya," ujarnya.

Gerard sendiri tak melakukan ubahan pada motornya, hanya penambahan aksesori boks dan dua tas untuk mengangkut barang bawaan. Motor itu dipilih, karena dianggap mudah didapatkan dalam hal suku cadang. Termasuk, saat dirinya harus mengganti ban dan sektor pengereman.

Gerrard saat bersyukur telah sampai ke negara asalnya.

"Saya memutuskan untuk kembali ke Belanda, tetapi tidak melalui jalur normal (udara). Saya memutuskan untuk kembali (ke Belanda), dengan tantangan baru dalam hidup saya, dan banyak orang tahu saya sangat menyukai tantangan. Saya pergi dengan mesin 125cc kembali ke Almelo, Belanda dari Bali," kata Gerrard seperti dilansir Twentsefotosite.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya