Pasar Sedan Lesu, Mercy Genjot Jualan SUV

Jajaran SUV Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz Indonesia

VIVA.co.id – Mercedes-Benz terkenal sebagai salah satu produsen mobil mewah dan selalu menghadirkan inovasi baru dalam bidang otomotif. Merek yang kerap disebut dengan nama Mercy ini populer berkat produk sedan.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Namun, saat ini Daimler terus mengembangkan mobil jenis Sport Utility Vehicle, agar tetap bersaing dengan kompetitornya, seperti Porsche, Audi dan BMW.

Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, penjualan sedan Mercy di Tanah Air tidak terlihat meningkat secara signifikan. Hal ini berbeda dengan pasar SUV mewah.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

"Salah satu Backbone kita adalah New E-Class, yang baru launching dan tersedia mulai bulan ini,” ujarnya di Jakarta.

Namun, mobil Mercy yang tidak kalah dimintai adalah model SUV. Mobil tipe ini sedang digenjot penjualannya oleh MBI sejak awal 2016.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

"Tujuan kami, dalam jangka waktu satu atau dua tahun, kenaikan SUV sampai 30 persen. Kalau mengalahkan porsi sedan, saat ini masih belum," ujarnya menambahkan.

Sekadar informasi, selain SUV, Mercy baru-baru ini juga menghadirkan mobil konsep pikap X-Class. Basisnya diambil dari Nissan Navara, dengan beberapa ubahan pada interior dan eksterior.

Ubahan perlu dilakukan, agar kenyamanan dan pengalaman berkendaranya sama seperti Mercy model SUV.

MBI mengatakan bahwa mereka sedang mempelajari, apakah X-Class layak untuk didatangkan ke Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya