Alasan Yamaha Boyong X-Max 250 ke Indonesia

Yamaha XMAX 250 di IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skuter matik gambot terbaru, X-Max 250, yang datang dengan kapasitas mesin lebih besar ketimbang NMax. Memiliki wujud serupa dengan NMax, X-Max juga hadir dengan dimensi yang sedikit lebih besar. Yamaha menyebut, NMax dan X-Max merupakan produk Maxi Yamaha.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Tak cuma NMax dan X-Max saja yang merupakan produk Maxi Yamaha, terdapat pula TMax yang juga dipasarkan lebih dahulu dengan penjejalan mesin 530cc.

Asisten General Manager (GM) Marketing PT YIMM Mohammad Masykur mengatakan, Yamaha menghadirkan tiga Maxi Yamaha di Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari kapasitas mesin kecil, hingga besar. Maka itu, X-Max dihadirkan sebagai pelengkap produk Maxi mereka dengan target segmentasi berbeda.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

"Ada perubahan tren di Indonesia saat ini yang mengarah pada pemilihan skutik premium. Seiring pesatnya perkembangan kelas ekonomi menengah, maka terjadi pergeseran keinginan dan kebutuhan akan motor untuk konsumen, khususnya di kelas menengah yang bisa dibilang sudah mencapai kesuksesan," kata Masykur dalam keterangan resminya, Senin 7 November 2016.

Kata Masykur, ketiganya juga datang dengan berbagai keunggulan seperti desain, fitur, serta teknologi. Di mana, konsumen hanya tinggal menyesuaikan kebutuhan termasuk biaya yang dipersiapkan untuk menebusnya.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

"Konsep Maxi sudah populer di Eropa dan menguasai market di sana. Sekarang kami membawanya ke Indonesia lewat TMax dan NMax yang sudah dijual di sini. X-Max juga termasuk dalam Maxi Yamaha,” kata Masykur.

Yamaha X-Max 300.

Bagi peminat X-Max, tentu wajib bersabar, karena sejauh ini harga belum diumumkan dan baru akan disampaikan bersamaan dengan harga TMax. Ketersediaan barang juga hingga kini masih menunggu informasi, karena masih menunggu produksi dari Yamaha Jepang, yang diperkirakan akan dilakukan Maret tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya