Empat Lokasi Parkir Wajib Dihindari Saat Musim Hujan

Pohon tumbang menimpa mobil
Sumber :
  • Twitter M. Anwar Sudrajat

VIVA.co.id – Memarkir kendaraan di musim hujan harus lebih berhati-hati. Curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang sering mengakibatkan pohon tumbang atau papan reklame roboh.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Oleh karena itu, jangan sembarang menempatkan kendaraan di beberapa lokasi yang rawan. Berikut tempat-tempat yang sebaiknya dihindari saat memarkir mobil, dilansir dari Astraworld, Senin 7 November 2016:

1. Di bawah pohon besar. Batang atau ranting pohon-pohon besar, apalagi yang sudah tua, mudah patah atau tumbang saat hujan lebat.

2. Dekat tembok tua. Umumnya, tembok tua sudah rapuh dan mudah roboh, apalagi jika diterpa hujan deras dan angin kencang.

3. Di bawah papan reklame. Rangka-rangka besi yang menyusun papan reklame berpotensi patah dan mengenai kendaraan di bawahnya. Begitu juga dengan konstruksi yang tidak cukup kuat untuk menahan terpaan angin.

4. Area parkir terbuka yang cekung. Lokasi parkir dengan kontur tanah yang cekung lebih mudah digenangi air. Apabila lokasi parkir tergenang banjir, maka mobil berisiko terendam.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024