New Mirage Tembus 28,7 Km per Liter BBM

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor bekerja sama dengan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia mengumumkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar untuk mobil terbarunya, Mitsubishi New Mirage.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta yang Bensinnya Irit Banget

Pengujian bahan bakar itu dilakukan pada 26-27 Oktober 2016 tehadap enam New Mirage dengan melewati empat jalur meliputi jalan perkotaan, jalan luar kota, jalan tol, dan berbukit dengan jarak tempuh mencapai 407 kilometer. Dari hasil yang didapatkan, ternyata cukup memuaskan, New Mirage yang hadir dengan berbagai penyegaran baik dari sisi desain, interior dan juga fitur-fitur terbaru, mampu mempertahankan statusnya sebagai mobil irit.

"Untuk mobil dengan transmisi manual dihasilkan perhitungan rata-rata sekitar 24,2 kilometer per liter, sementara untuk mobil matik rata-rata sekitar 22 km per liter. Namun, the best-nya (pencapaian) adalah manual 28,7 km per liter dan matik 24,9 km per liter," kata Bambang Sugiarto, Direktur Lemtek UI di kantor KTB, Senin 7 November 2016. 

Terpopuler: 6 Mobil Baru Harga Rp100 Jutaan, Ada Diskon Besar di IIMS 2024

Hasil itu, lanjut Bambang, didapatkan melalui cara mengemudi eco driving dengan menggunakan metode "full to full" dan dilakukan oleh beberapa pengemudi yang berasal dari kalangan mahasiswa. "Satu mobilnya itu berisi dua orang, dengan bobot maksimal 160 kilogram, kalau kurang kami tambahkan dengan tas dan lain sebagainya," ujarnya.

New Mitsubishi Mirage

6 Mobil Baru Ini Bakal Dijual Rp100 Jutaan, Ada yang Irit BBM

Pengujian ini juga dilakukan bukan kali pertama, di mana pada tahun 2012 saat citycar ini pertama kali meluncur di Indonesia, Lemtek dan Mitsubishi juga yang menguji keiritannya. "Dengan hasil yang telah didapatkan, diharapkan menjadi bahan referensi konsumen Indonesia," kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB.
 

Maruti Alto

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Berita yang membahas mengenai mobil irit BBM di bawah Rp100 juta dan Pajero Sport baru sudah di diler, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024