Outlander Sport Sepi Peminat, Mitsubishi Fokus ke Mobil Baru

Mitsubhisi Outlander Sport.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id – Di tengah persaingan industri otomotif yang semakin kompetitif, para perusahaan mobil tentunya harus menghadirkan model terbaru, agar bisa memikat konsumen.

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Sayangnya, hal itu tidak dilakukan Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors pada model Outlander Sport.

Hingga detik ini, mobil pabrikan asal Jepang itu belum mengalami perombakan di Tanah Air. Padahal, versi facelift terbaru sudah meluncur di Amerika Serikat pada akhir 2015 lalu.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Menanggapi hal itu, Head of Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya mengatakan, KTB saat ini masih fokus pada proyek XM Concept, agar bisa dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

"Memang di luar sudah ada yang baru (Outlander Sport). Tapi, tahun depan banyak proyek besar yang harus dikerjakan serius. Jadi, konsentrasi ke situ dahulu (XM Concept)," katanya di kantor KTB, Jakarta Timur.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Meski demikian, Imam mengaku, pesaing mobil Honda CR-V  bermesin 2.000cc itu mengalami penurunan penjualan hingga akhir tahun ini.

"Pasarnya memang sedikit turun. Bukan kami saja, tapi semua sport utility vehicle 2.000cc turun. CR-V juga yang banyak laku tipe 2.400cc," ujarnya.

Namun, KTB tetap berkomitmen untuk terus menjual Outlander Sport. Mengingat, pasarnya masih ada, meski tidak terlalu besar.

"Penjualan retail sekitar 150 unit per bulan. Sampai saat ini, kami masih berkomitmen untuk tetap memasarkan mobil itu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya