Skuter Bongsor Terbaru Yamaha Kembali Tebar Pesona

Yamaha TMax 2017.
Sumber :
  • Yamaha Motor

VIVA.co.id – Usai dirilis secara perdana di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Yamaha akhirnya memberikan keterangan detail seputar spesifikasi dari skuter bongsor TMax edisi 2017. Edisi penyegaran dari TMax 2017 kini dipamerkan di ajang EICMA, Milan, Italia.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Seperti dilansir Motociclismo, Rabu 9 November 2016, TMax 2017 hadir dengan sejumlah penyegaran. Motor yang lahir dari keluarga Maxi Yamaha itu ditawarkan dengan tiga pilihan, yaitu TMax, TMax SX dan TMax DX.

Penyegaran yang dimaksud berkutat pada sasis baru yang terbuat dari alumunium, sehingga bobotnya kini lebih ringan sekira sembilan kilogram dari edisi sebelumnya. Mesin yang dibenamkan pada TMax 2017 yakni 530cc parallel-twin, yang sudah ditambahkan dengan catalic converter dan kotak udara untuk mendukung emisi Euro4. Tak cuma sasis, kaki-kaki dari TMax juga kini hadir lebih ringan sekira satu kilogram. Pelek yang diusungnya kini 4,5 inci.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Motor yang dikembangkan berdasarkan pada "Master of Scooter" konsep ini telah mengadopsi teknologi kontrol elektronik seperti YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan TCS (Traction Control System). Knalpot yang dibenamkan juga merupakan edisi anyar yang berkontribusi pada peningkatan torsi.

Untuk model TMax SX dan DX hadir dengan penekanan lebih sporty yang dilengkapi dengan layar elektronik-adjustable. Namun yang pasti ketiga model TMax sudah dibekali fitur pengereman ABS sebagai perlengkapan standar.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Skuter Yamaha TMAX.

TMax model SX dibekali fitur D-Mode yang memungkinkan pengguna memilih dua model berkendara. Tipe ini juga dibekali TMAX Connect yang membuat penunggangnya bisa berinteraksi dengan sepeda motor melalui layar smartphone. Sementara TMAX DX merupakan varian tertinggi yang diberi warna eksklusif dan fitur cruise control. Selain itu visornya juga bisa disetel secara elektronik. Termasuk dengan suspensi belakang yang adjustable.
 

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021