Banyak Truk Pasir di Sekitar Trump Tower, untuk Apa?

Truk-truk bermuatan pasir yang diparkir di dekat gedung Trump Tower.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Ada yang berbeda di sekitar kediaman calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, saat pemungutan suara digelar hari ini. Belasan truk bermuatan pasir terlihat parkir di beberapa lokasi yang ada di Manhattan, New York.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir dari Jalopnik, Rabu 9 November 2016, dua lokasi di antaranya yaitu Trump Tower dan Hotel Hilton. Trump diketahui menyaksikan pemungutan suara di menara miliknya tersebut, sedangkan Hotel Hilton rencananya dijadikan sebagai tempat digelarnya pesta Trump.

Tidak hanya itu, beberapa truk pasir juga terlihat berada di sekitar Hotel Peninsula dan Javits Center. Dua lokasi itu diketahui menjadi tempat Hillary Clinton menyaksikan pemungutan suara dan acara pesta kemenangan.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Lalu, apa fungsi truk tersebut?

Menurut pihak kepolisian setempat, truk bermuatan pasir dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya serangan dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengacaukan suasana pemilihan umum.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Pasir dianggap bisa meredam serangan yang berasal dari bahan peledak. Truk diposisikan sedemikian rupa, sehingga bila ada ledakan, maka gedung-gedung yang dilindungi hanya menderita kerusakan minimal.

Menurut polisi, teknik ini bukan yang pertama kalinya dipakai untuk pengamanan. Pada 1983, barisan truk bermuatan pasir dikerahkan untuk mengantisipasi adanya serangan bom di negara tersebut.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024