Donald Trump dan Deretan Koleksi Mobil Mewahnya

Mobil mewah Donald Trump.
Sumber :
  • Automotive-art

VIVA.co.id – Amerika Serikat kini tengah menggelar hajatan politik untuk memilih pemimpin terbaru mereka lima tahun ke depan. Kedua kandidat presiden, baik Hillary Clinton maupun Donald Trump, cukup mampu menarik masyarakat Amerika Serikat.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Hanya saja di luar ranah politik, di antara kedua kandidat tersebut, nama Donald Trump memang cukup familiar di telinga. Hal ini dikarenakan calon presiden AS yang diusung Partai Republik itu merupakan sosok miliuner sukses yang cukup terkenal tak hanya di Amerika Serikat, namun juga di dunia. Bahkan, Trump juga kerap tampil sebagai pemeran pembantu di berbagai film Hollywood.

Trump ternyata tak berbeda jauh dari kaum pria tajir lainnya. Ya, pria yang kini berusia 70 tahun itu juga memiliki koleksi mobil-mobil mewah. Dilansir Cheatsheet, Rabu 9 November 2016, Trump tercatat memiliki lima mobil mewah. Apa saja?

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

1. Mercedes-Benz SLR McLaren 2003

Mercedes-Benz SLR McLaren 2003.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

Mobil yang dibanderol sekira US$455 ribu atau setara Rp5,9 miliar ini memiliki desain yang dirancang langsung oleh McLaren agar bergaya Formula1. Mobil tersebut disematkan mesin V8 berkapasitas 5.4 liter yang mampu menyemburkan 617 tenaga kuda dan torsi 780 newton meter.

2. Rolls-Royce Silver Cloud 1956

Rolls-Royce Silver Cloud 1956.

Mobil yang satu ini memang disebut sebagai salah satu kendaraan favorit Trump. Silver Cloud 1956 besutan Rolls-Royce merupakan mobil pertama yang dimilikinya. Bahkan, saking cintanya terhadap mobil asal Inggris tersebut, kabarnya jika Trump terpilih menjadi presiden nanti, maka dia akan membesut mobil dinas buatan Rolls-Royce, bukan lagi Cadillac seperti yang digunakan Barrack Obama.

3. Rolls-Royce Phantom

Rolls-Royce Phantom Seri II

Setelah Silver Cloud 1956, model Phantom ikut menjadi salah satu daftar mobil yang paling disukai Trump. Tidak disebutkan berapa harga mobil Phantom yang dibeli Trump. Namun yang perlu ditekankan, untuk membeli produk Rolls-Royce, konsumen bisa menyesuaikan dengan selera sang pemilik.

4. Lamborghini Diablo VT 1997

Lamborghini Diablo VT 1997.

Diperkenalkan pertama kali pada 1990, mobil ini memang cukup hebat di era-nya. Bagaimana tidak, jantung pacu yang dibenamkan pada supercar asal Italia ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu memuntahkan 530 tenaga kuda. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melesat hingga 322 kilometer per jam.

5. Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car Chevrolet

Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car Chevrolet.

Mobil yang satu ini cukup kontroversial karena berbagai hal. Namun yang pasti, Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car 2011 dibuat sebagai dedikasi Chevrolet pada ajang balap Indianapolis 500. Mobil special edition ini berbeda dengan model lainnya, karena mengusung mesin V8 berkapasitas 6.2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 426 horse power.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya