Honda Akhirnya Luncurkan 'Adik' HR-V Bernama WR-V

Honda WR-V.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Setelah merilis beberapa rangkaian wujud penggoda alias teaser, Honda akhirnya benar-benar meluncurkan produk barunya, WR-V di ajang Sao Paulo International Motor Show, di Brasil. Crossover yang dibangun berdasarkan platform Jazz itu sedianya bakal mengisi ceruk pasar mobil di bawah HR-V dan CR-V.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Dilansir Paultan, Rabu 9 November 2016, WR-V datang dengan gril padat yang dikombinasikan dengan seperangkat lampu LED daytime running berbentuk trapezoidal. Hal yang paling menonjol dari Jazz versi macho ini adalah pembenaman unsur-unsur tambahan seperti engine hood, pseudo skid plates, roof rails, serta ground clearance yang tinggi.

Honda membenamkan pelek berukuran 16 inci. Lampu belakangnya juga didesain ulang, termasuk bumper depan dan belakang anyar ketimbang Jazz, serta sejumlah pembaruan 'kasar' dengan penambahan cladding.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Menurut Honda, WR-V dikembangkan berdasarkan penelitian dari kebutuhan pelanggan di Amerika Selatan, di mana dibutuhkan sebuah mini SUV, namun dengan berbagai kepraktisan.

Meski sudah dirilis, sejauh ini belum ada spesifikasi resmi seputar dapur pacunya. Namun, sejumlah literasi menyebut jika WR-V ditanamkan dengan mesin empat silinder flex-fuel 1.5 liter dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, serta gearbox CVT untuk pilihan.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Honda berjanji jika mobil ini terbilang irit dalam hal konsumsi bahan bakar dan kinerja yang baik dalam hal performa.

Honda WR-V.

WR-V sedianya akan mulai dijual pertama kali di Brasil. Mobil ini akan jadi pesaing Hyundai i20 Active, Toyota Etios Cross, dan Volkswagen Polo.

Sementara itu, seperti dilansir Indianautosblog, harga yang akan ditawarkan Honda terhadap WR-V, yakni terendah mulai dari R$69 ribu (Brasil), atau setara dengan Rp280,4 juta sampai R$85 ribu, atau setara dengan Rp345,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya