Indonesia Akan Kedatangan Ferrari Paling Gres, Siapa Beli?

Ferrari GTC4Lusso T.
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id – Meski kondisi ekonomi di Tanah Air dapat disebut belum stabil, namun hal itu tak menyurutkan kaum kaya di Indonesia menurunkan daya belinya.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Bahkan, demi memenuhi keinginan mereka akan sebuah mobil sport mewah, Ferrari siap menghadirkan andalan barunya, GTC4Lusso T. Mobil ini pertama kali mengawali debutnya di pameran Paris Motor Show 2016, akhir September lalu.

Berdasarkan surat undangan yang diterima VIVA.co.id, Rabu 9 November 2016, varian dari GTC4 Lusso ini akan dihadirkan di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 17 November 2016 mendatang.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Peluncuran generasi penerus Ferrari FF di Indonesia ternyata di luar prediksi. Sebab, mobil berlambang kuda jingkrak ini sedianya baru akan dikenalkan oleh PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Jakarta), distributor Ferrari di Indonesia, pada 2017 mendatang.

Belum diketahui berapa harga dari mobil tersebut. Namun, salah satu laman otomotif di Malaysia menyatakan, saat peluncuran di Negeri Jiran beberapa waktu lalu, mobil buatan Italia itu dijual hingga 1,08 juta Ringgit, atau sekitar Rp3,4 miliar.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Sebagai informasi, GTC4Lusso T menggendong mesin V8 twin turbocharger berkapasitas 3.855cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 610 daya kuda dan torsi maksimum mencapai 760 Newton meter.

Keunikan mobil ini adalah sistem penggerak rodanya, yang digabungkan dengan sistem kemudi empat roda. Ini adalah mobil pertama Ferrari yang menggunakan kombinasi fitur tersebut.

Perbedaan antara GTC4Lusso dengan versi T adalah pada bagian mesin dan penggerak. GTC4Lusso memakai mesin V12 berkapasitas 6.262cc dan sistem penggerak empat roda.

Ferrari GTC4Lusso T.

Ferrari GTC4Lusso T (Foto: Dok Ferrari)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya