TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kisah Dubes Swedia Pertama Kali Menyetir Truk

Ia mengendarai UD Trucks jenis Quester GKE 280.
Kisah Dubes Swedia Pertama Kali Menyetir Truk
Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog (duduk di truk). (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Ada yang menarik saat gelaran Check and Drive yang diadakan oleh UD Trucks, di Senayan, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog, mencoba mengendarai UD Trucks jenis Quester GKE 280. Ia menjajal truk berukuran besar itu mengelilingi area sebanyak dua putaran.

Johanna menyetir tak sendirian. Ia didampingi oleh seorang instruktur. Meski hanya sebentar, ia mengaku takjub mencoba truk yang dirakit di Tanah Air itu.

"Menyenangkan, mudah dikendarai. Tidak jauh berbeda dengan mobil biasa," kata Johanna usai test drive UD Trucks Quester.

Tak hanya itu, dia mengaku baru pertama kali mengendarai truk yang didesain khusus untuk negara berkembang di Asia itu. Johanna pun terlihat semringah usai mengendarai truk itu.

"Ini pertama kalinya," ungkap dia sambil melempar senyuman tipis.

UD Trucks jenis Quester GKE 280 4x2 memiliki kabin yang aerodinamis dan dinyatakan telah lulus uji tabrak. Untuk interior, truk itu dilengkapi dengan air suspension seat dan fuel coaching system.

Di bagian eksterior, truk tersebut dilengkapi pijakan masuk kabin sebanyak tiga langkah, kaca spion di samping dan depan kabin, suspensi kabin dengan model per, dan pelindung mesin bagian bawah.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP