FOTO: Mobil-mobil Mewah Tak Bertuan, Dibuang Pemiliknya

Bangkai mobil mewah yang ditinggal pemiliknya.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Di daratan Eropa, ternyata banyak mobil-mobil klasik tak bertuan yang dibiarkan bernasib nahas dan ditinggalkan begitu saja. Setidaknya, kondisi tersebut disampaikan seorang fotografer asal Belanda, Roman Robroek, melalui bidikan mata lensanya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dia mengaku berkeliling Eropa untuk memfoto banyak mobil mewah bergaya klasik yang kondisinya tak terawat.

Dilansir The Sun, Kamis 9 November 2016, sejumlah mobil yang menakjubkan, namun kondisinya mengenaskan antara lain datang dari merek-merek besar seperti Rolls-Royce, Ferrari, Ford Mustang, dan masih banyak lainnya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Bangkai mobil yang ditinggal pemiliknya.

Rata-rata mobil yang diabadikan Robroek memang dalam kondisi berselimutkan debut tebal, penuh gempuran karat, hingga mulai ditumbuhi tanaman menjalar. “Aku penggemar berat mobil-mobil yang ditinggalkan dan aku sangat gembira, ketika aku melihatnya,” kata Robroek.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Bangkai mobil mewah ditinggal pemiliknya.

Fotografer berusia 29 tahun itu menyatakan, tak tahu mengapa sangat bersemangat walau hanya melihat bangkai mobil-mobil. Namun, kata dia, mobil-mobil yang ditemukannya itu memiliki nilai yang berarti.

Bangkai mobil Rolls-Royce yang ditinggal pemiliknya.

“Beberapa dari mereka mungkin masih layak didapat kolektor. Saya sudah mengambil foto-foto mobil yang ditinggalkan (pemiliknya) dari berbagai negara, seperti Belgia, Italia, Prancis, dan Jerman,” ujarnya.

Bangkai mobil mewah yang ditinggal pemiliknya.

Menurut Robroek, mobil-mobil membusuk ditemukan di berbagai tempat, mulai dari garasi rumah yang ditinggalkan, lapangan terbuka, hingga kebun.

Bangkai mobil mewah yang ditinggal pemiliknya.

Untuk sekadar memotret dia terkadang harus rela memanjat dinding yang kondisinya hampir runtuh. Bahkan, beberapa di antaranya harus mencuri-curi gambar karena dijaga ketat oleh petugas.

Bangkai mobil mewah yang ditinggal pemiliknya.

"Saya tidak yakin, mengapa begitu banyak orang menelantarkan mobil mereka. Namun, mungkin saja, karena mereka pindah dan mobilnya rusak," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya