Perkenalkan, Dua Mobil Imut Toyota Harga Rp180 Jutaan

Toyota Tank.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Toyota merilis dua minivan kompak terbaru yang akan segera mencari peruntungan di pasaran. Kedua mobil Kei Car itu diberinama Roomy dan Tank. Kedua mobil sepenuhnya diproduksi oleh Daihatsu untuk Toyota dan baru akan dipasarkan di Jepang.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Dilansir Paultan, Kamis 10 November 2016, meski mengusung dimensi kompak, namun Roomy dan Tank tetap menawarkan ruang yang lapang serta mesin efisien. Begitu kompaknya dua model ini, bahkan untuk berputar saja radius yang dibutuhkan hanya 4,6 meter. Hal ini sengaja dirancang Toyota untuk menciptakan kendaraan multifungsi yang mudah bermanuver.

Toyota Roomy.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Jika melirik kabin Roomy dan Tank, kata yang tepat untuk menggambarkan adalah fleksibel. Sebab dengan konfigurasi kursi yang hanya dua baris, alias dapat mengangkut lima orang penumpang, namun jarak antarbaris terbilang lapang. Termasuk dengan bagasi yang nampak luas.

Kabin Toyota Tank.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Perbedaan antara Roomy dan Tank ada pada desain eksteriornya. Masing-masing varian punya dua desain wajah yang berbeda dengan total 14 pilihan warna bodi.

Menariknya, kedua mobil ini telah dilengkapi sistem penghindar kecelakaan Smart Assist II. Ada lima fitur di dalamnya, yakni peringatan tabrakan dengan kendaran lain atau pejalan kaki, bantuan rem, pengingat bahaya keluar garis jalur jalan, kesalahan menjalankan mesin tanpa sengaja, dan peringatan mobil melaju tanpa perintah.

Roomy dan Tank dibekali mesin 1.0 liter tiga silinder naturally-aspirated 1KR-FE atau turbocharged 1KR-VET, yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Untuk model mesin 1KR-FE, pabrikan menawarkan tenaga 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.800 rpm. Sementara mesin 1KR-VET, memiliki tenaga 72 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm.

Soal harga, Roomy dan Tank dibanderol mulai dari 1.463.400 yen atau setara Rp181,4 juta dan termahal 2.008.800 yen atau setara Rp249 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya