Honda Pamer Motor Baru, Tampangnya 'Gahar' Maksimal

Motor konsep Honda Africa Twin Enduro Sport.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Pada pameran sepeda motor berskala internasional yang digelar di Italia, 10-13 November 2016 waktu setempat, Honda memamerkan sejumlah motor andalan mereka.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Tidak hanya model motor terbaru, pabrikan motor asal Jepang itu juga memajang beberapa motor konsep. Salah satunya yakni Africa Twin Enduro Sport.

Dilansir dari Visordown, Kamis 10 November 2016, motor konsep ini mengambil basis dari model CRF1000L, atau yang biasa dikenal dengan nama Africa Twin.

Motor Honda Hawk 11 Bergaya Cafe Racer Resmi Diperkenalkan

Jika Africa Twin mengusung konsep adventure atau motor petualang, maka Enduro Sport lebih mengarah pada pemakaian untuk medan off-road.

Sesuai namanya, motor konsep ini memiliki bentuk layaknya motor enduro, yakni jok tipis panjang dan jarak ke tanah yang sangat tinggi. Tampilan ‘gahar’ juga dibuat makin maksimal dengan kehadiran ban pacul dan besi pelindung mesin di bagian bawah.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Menurut perwakilan Honda di acara tersebut, Enduro Sport adalah pengembangan dari Africa Twin, dan sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan mereka yang ingin memiliki motor dengan kemampuan melaju di semua lintasan.

Sayangnya, Honda belum memberikan info, kapan mereka berencana untuk memasukkan motor ini ke jalur produksi.

Motor konsep Honda Africa Twin Enduro Sport.

Motor konsep Honda Africa Twin Enduro Sport (Foto: Visordown)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya