Isuzu Indonesia Siapkan Panther Terbaru?

Isuzu Panther LV.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA.co.id – Para pencinta mobil diesel di Indonesia, pasti sangat familiar dengan nama Isuzu Panther. Namun, jika diamati, Panther tercatat belum juga dilakukan penyegaran sejak 2010 silam. Wajahnya tentu tak lagi muda, jika disandingkan dengan mobil-mobil diesel saat ini, yang terus dikeluarkan kompetitornya.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Lantas, adakah niatan Isuzu untuk menghadirkan generasi terbaru produk fenomenal tersebut? Menanggapi hal ini, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Joen Boediputra menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan studi secara menyeluruh untuk melakukan penyegaran terhadap Panther.

"Manajemen kami, memang sedang memikirkan untuk melakukan improvement terhadap Panther. Kita tunggu saja, nanti kalau memang ada, pasti kita undang (peluncuran)," katanya di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Joen menjelaskan, perubahan yang akan diterapkan terhadap Isuzu Panther masih disesuaikan dengan beberapa pertimbangan, salah satunya dari sisi harga yang akan ditawarkan terhadap konsumen Tanah Air.

"Memang untuk perjalanan Panther, kita sudah melakukan beberapa kali improvement. Memang, dulu itu harganya berapa sampai adanya perubahan dan sekarang harganya berapa? Karena, harga MPV itu sama dengan SUV dan itu menjadi kekhawatiran bagi kami.”

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

“Diesel engine itu belum ketemu untuk harga yang murah. Sehingga, apabila harganya naik ke atas, bawahnya ini enggak ada yang isi dan ini menjadi konsen kami," ujar Joen.

Sekadar diketahui, saat ini Isuzu Panther tersedia dalam empat varian, yakni tipe LS, LV, LM, dan Grand Touring. Penjualan keempat model tersebut sampai September 2016, telah mencapai 980 unit. (asp)

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022