Honda Jazz Hybrid Segera Meluncur di Indonesia?

Honda Jazz Hybrid.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Meski energi listrik dianggap sebagai solusi utama untuk memecahkan masalah polusi udara dan menipisnya cadangan minyak, namun tidak semua pabrikan otomotif mau mengadopsi teknologi mobil listrik.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Salah satu penyebabnya adalah masih minimnya infrastruktur yang ada di sebagian besar negara, yang dibutuhkan untuk mendukung mobil berenergi listrik.

Alhasil, beberapa produsen memilih kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik, atau yang sering disebut dengan istilah hibrida.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Hal ini pula yang dilakukan oleh pabrikan mobil asal Jepang, Honda. Dan salah satu produk yang dikembangkan berbasis teknologi hibrida yakni Jazz Hybrid.

Dilansir dari Paultan, Kamis 10 November 2016, Honda baru saja memamerkan Jazz Hybrid di salah satu acara yang digelar di Malaysia.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Uniknya, mobil hatchback yang ditampilkan bukan produksi Honda Jepang. Hal ini diketahui berkat adanya label peringatan pada beberapa bagian mobil.

Selain ditulis dalam Bahasa Inggris, label tersebut juga mencantumkan peringatan dalam Bahasa Thailand dan Bahasa Indonesia. Mungkinkah Jazz Hybrid bakal segera mengaspal di Tanah Air?

Sekadar informasi, Jazz versi hibrida ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.500cc. Mesin tersebut bekerja sama dengan motor listrik untuk menggerakkan roda.

Tenaga yang dihasilkan dari kombinasi itu mencapai 140 daya kuda dan torsi maksimal 294 Newton meter. Berbeda dengan Jazz Hybrid versi sebelumnya, tipe yang dipamerkan ini mampu bergerak dengan hanya menggunakan motor listrik saja.

Label peringatan di Honda Jazz Hybrid.

Label peringatan pada Honda Jazz Hybrid (Foto: Paultan.org)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya