Wisata Gratis di Lampung Bersama Datsun

Datsun Risers Expedition 2 di Lampung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Datsun Risers Expedition 2 yang digelar Datsun Indonesia memulai menjelajah wilayah Lampung, Jumat 11 November 2016.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Perjalanan pertama, risers sebutan pengguna mobil Datsun, mengunjungi Museum Lampung yang terletak di Bandar Lampung. Museum tersebut menyimpan berbagai benda-benda peninggalan sejarah yang ada di daerah Lampung.

Saat kunjungan VIVA.co.id beserta rombongan lainnya, disambut tarian Sigeh Pengunten, yakni sebuah tradisi penyambutan tamu agung ala Lampung.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Museum tersebut memiliki dua lantai, yang pertama berisi benda-benda sejarah dan lantai dua merupakan benda-benda kebudayaan masyarakat Lampung.

"Di sini ada tujuh unsur kebudayaan yang dilaksanakan orang Lampung tempo dulu sampai sekarang, yaitu proses upacara kelahiran, masa anak-anak, remaja, perkawinan, kebudayaan, gelar, adat, dan upacara kematian," kata Staf Teknisi Museum Lampung, Komariah sebagai pemandu.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Ada yang menarik dari museum ini, yakni pengunjung dibebaskan biaya masuk alias gratis. Sebab, biaya pemeliharaan museum itu telah ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Bandar Lampung. Berdasarkan pantauan, museum itu terawat dengan baik.

Museum Lampung ini mulai dirintis pada 1975, kemudian mulai dibangun 1978 hingga 1979. Dan diresmikan 24 September 1988. "Diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Bapak Fuad Hasan," ujarnya.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024