Varian 'Termurah' Toyota Avanza Siap Meluncur

Uji performa Avanza ke Cirebon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Kebutuhan mobil multi purpose vehicle yang semakin meningkat, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota mengaku tengah menyiapkan varian Avanza baru. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Setelah resmi mendaftarkan Toyota Avanza Transmover 1.300 cc transmisi manual untuk uji tipe di Kementerian Perindustrian, Selasa 4 Oktober 2016 lalu, Executive General Manager, PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, siap meluncurkan varian terbaru mobil “sejuta umat” tersebut.

"Iya kami TAM akan punya Avanza Transmover. Varian baru ini kami memang akan menyasar ke segmen komersial atau fleet," katanya di Bogor, Jawa Barat.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Posisi varian terbaru Avanza tersebut dijelaskan Fransiscus akan berada di paling bawah, menggantikan tipe E yang ada saat ini. Sehingga, harga yang ditawarkan juga akan lebih murah dari tipe E.

"Jadi kami melihat ada lagi pasarnya untuk varian di bawah tipe E yang paling rendah saat ini. Kami berusaha membuat cost yang lebih rendah lagi bagi taksi dan mobil komersial," ujarnya.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Untuk saat ini, Fransiscus mengatakan bila Toyota telah memformulasikan harga untuk Avanza Transmover. Sehingga dapat terjangkau untuk kebutukan bisnis. 

"Prototipe sudah jadi, harga juga sudah kami set untuk on the road. Nanti juga ada informasi," terangnya.

Namun, varian terbaru tersebut, ditegaskan tidak akan dijual umum layaknya Toyota Avanza yang ada saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya