Modifikasi Honda Civic Turbo Ala 'Star Wars'

Modifikasi All New Honda Civic Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Pada pameran Indonesia International Motor Show 2016 lalu, PT Honda Prospect Motor resmi mengenalkan varian terbaru dari sedan unggulan mereka, yakni All New Civic Turbo.

Terpopuler Otomotif: Harga Aprilia SR-GT Replica, Mobil Buatan Lokal Miliaran Rupiah

Berbeda dari generasi sebelumnya, Civic terbaru ini mengusung bentuk yang lebih garang. Performanya juga makin mumpuni, berkat hadirnya teknologi turbocharger pada mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang dipasang pada mobil tersebut.

Dan kini, HPM ingin membuktikan kepada konsumen, bahwa mobil tersebut juga bisa tampil makin sporty dengan beberapa sentuhan modifikasi ringan.

Minat Beli Honda Civic Turbo? Segini Harga Mobil Bekasnya

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, modifikasi CIvic Turbo yang dilakukan HPM hanya sekadar memberi petunjuk, bahwa mobil tersebut masih bisa tampil lebih keren lagi.

"Ada beberapa ide yang ingin kita keluarkan. Kadang kalau hanya dibicarakan susah. Jadi, kita aplikasikan ke mobil dan kita tunjukkan," ujarnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 13 November 2016.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Jika diperhatikan, perpaduan cat hitam doff pada bodi dengan stiker merah memunculkan kesan karakter Darth Maul, tokoh antagonis di film Star Wars.

Ubahan yang dilakukan pada eksterior yakni pelek, rem dan lampu depan. Kata Jonfis, kaliper standar hanya sekadar dicat merah. "Kalau pelek, kita bawa dari luar negeri.  Dipinjamkan pemasok dari Jepang," ujarnya menjelaskan.

Data modifikasi

Pelek depan/belakang: Torsion R18

Kaliper: Cat merah

Ban depan: Bridgestone 243/40

Ban belakang: Bridgestone 245/40

Headlamp: Smoke

Rearlamp: Smoke

Cat: Hitam doff

Logo: Honda Racing

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya