BMW Pamer X5 Hybrid di Hotel Berbintang, Resmi Dijual?

BMW pamerkan X5 Hybrid di Indonesia Economic Forum.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Salah satu mobil bertenaga hibrida milik BMW, yakni X5 Hybrid, pernah dipajang di Gakindo Indonesia International Auto Show 2016, beberapa bulan lalu. Saat itu, BMW Group Indonesia hanya sekadar mengenalkan produk tersebut, dan belum memiliki rencana untuk memasarkannya.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Dan kini, saat VIVA.co.id hadir di acara Indonesia Economic Forum, Senin 14 November 2016, mobil berjenis Sport Activity Vehicle (SAV) itu terlihat diparkir di area salah satu hotel berbintang yang ada di Jakarta.

Hal itu memunculkan pertanyaan, apakah BMW Indonesia diam-diam sudah resmi menjual mobil tersebut di Tanah Air?

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, BMW selalu manfaatkan berbagai macam kegiatan, untuk meningkatkan awareness seputar mobil bertenaga alternatif.

Menurutnya, dengan membawa X5 Hybrid ke acara tersebut, BMW bisa bicara banyak mengenai industri otomotif yang terkait dengan teknologi mobil listrik dan hibrida.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

"Tujuannya, memberikan persamaan persepsi untuk semua pemangku kepentingan yang terlibat, dan juga mendorong agar segera dilaksanakan peluncurannya," ujarnya.

Jodi menjelaskan, untuk meluncurkan sebuah kendaraan berteknologi canggih, terlebih dulu harus mempersiapkan segala kebutuhannya. Contohnya, fasilitas umum seperti tempat pengecasan baterai mobil dan layanan servis.

"Semua harus disiapkan, dan yang pasti butuh waktu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya