SH150i, Calon Skutik Baru Honda di Indonesia?

Honda SH150i.
Sumber :
  • Scooternet

VIVA.co.id – Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan skuter matik konsep SH150i terbaru. Skutik dengan basis mesin sama dengan PCX ini sebenarnya telah lama diperkenalkan di daratan Eropa. Namun baru kali ini dipamerkan di Indonesia.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Banyak yang menyebut skutik ini sengaja diperlihatkan di ajang IMOS 2016 sebagai tes pasar AHM untuk menghadirkan motor demikian. Bicara profil, SH150 merupakan skutik empat-tak yang awalnya diperkenalkan 2001 dan meraup sukses secara cepat di Eropa, terutama di Italia.

Motor ini hadir berkat kombinasi dari performa mesin, keiritan, kelincahan, dan kemudahan pengendalian, serta stabil berkat penyematan pelek berdiameter 16 inci. SH150i memiliki desain tradisional Eropa baik dari sisi gaya dan fungsi. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Ketika ditanya seputar seberapa besar peluang motor ini akan dipasarkan, PT AHM mengaku jika tak menutup kemungkinan motor ini juga akan dipasarkan di Tanah Air. Menurut Marketing Director PT AHM Koji Sugita, di sela touring All new CBR250RR, pabrikan berlogo ‘sayap mengepak’ itu hingga kini masih terus mempelajarinya. "Masih kami pelajari, modelnya memang menarik dan tentu mengundang penasaran banyak pihak," kata Koji.

Sejauh ini, dikatakannya, SH150i dipasarkan di sejumlah negara. Sementara produksi sendiri dilakukan di Italia dan Vietnam. "Di Italia model ini memang sangat laris dan terkenal di sana," ujar dia.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Sementara itu, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, tak menampik jika dipamerkannya SH150i di IMOS 2016 sebagai umpan respons masyarakat di Tanah Air terhadap motor tersebut. "Kami mau melihat dahulu bagaimana respons masyarakat saat melihat motor tersebut. Makanya kami bawa di IMOS," kata Margono.

Peluang motor tersebut untuk dipasarkan di Indonesia tentu terbuka lebar. Namun, semua dikatakannya kembali ke antusiasme masyarakat. Apabila memang dikehendaki masuk, Honda Indonesia akan memikirkan cara mengabulkannya. “Semuanya balik lagi akan keinginan konsumen, kami Honda tentu memikirkan kebutuhan konsumen," ujar dia.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022