VIDEO: Cinta Mati Kakek 97 Tahun dengan Ford Mustang

Lennart di depan Ford Mustang miliknya.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Seorang pria tua warga Swedia kini tengah ramai diperbincangkan kalangan otomotif. Sebabnya, pria bernama Lennart Ribring itu membeli sebuah Ford Mustang. Padahal, usianya tak lagi muda untuk membesut mobil bertenaga bengis itu. Berdasarkan kartu identitasnya, Lennart kini tercatat berusia 97 tahun.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Seperti dilansir Carscoops, Selasa 15 November 2016, Lennart ternyata memang sangat mencintai Ford Mustang. Dia juga tercatat menjadi orang pertama di Swedia yang membeli mobil asal Amerika Serikat itu pada 1960 silam. Lebih dari 50 tahun kemudian, ia akhirnya kembali membeli Ford Mustang dengan model terbaru yang dibenamkan mesin V8 berkapasitas 5,0 liter dengan transmisi manual enam-percepatan.

Setelah resmi membeli mobil kebanggaannya itu, Lennart kini menjadi pria tertua yang memiliki dan mengendarai Ford Mustang. "Aku jatuh cinta dengan Mustang sejak pertama kali keluar, dan saya hampir tidak berpikir tentang mobil lain,” kata Lennart.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Lennart lahir pada 1919. Dia mendapatkan lisensi mengemudi pada usia 18 tahun atau 1937. Hingga kini, mantan pengusaha itu juga masih bekerja paruh waktu sebagai seorang akuntan. "Saya mungkin tidak akan hidup lama sekarang. Jadi, saya ingin mengambil kesempatan untuk mengendarai dan bersenang-senang sedikit dalam hidup. Ini adalah hal yang nyata,” ujarnya.

Anak Lennart, Michael, menyatakan jika ayahnya masih terbilang sangat fit untuk mengemudi di usianya. Penglihatannya juga dikatakan masih sangat baik. "Penglihatannya baik, reaksinya baik dan dia mengemudi dengan keyakinan yang orang lain tidak punya,” kata Michael. (ren)

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024