VIDEO: Cara Baru Buka Tutup Botol, Pakai Ban Motor

Aksi buka tutup botol pakai ban motor.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Salah satu cara yang ditempuh orang agar bisa jadi tenar dalam waktu singkat adalah membuat video unik, kemudian mengunggahnya ke laman berbagi video.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Cara itu pula yang dipilih dua orang pemuda asal Australia ini. Mereka mengenalkan cara baru dan unik untuk membuka tutup botol minuman, yakni dengan menggunakan ban motor.

Dilansir dari Motorcycle, Rabu 16 November 2016, video tersebut mereka unggah ke laman Facebook, dan dalam waktu singkat mendapat banyak respons dari penonton.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Dalam video tersebut, terlihat pengendara memacu motor jenis trail dan kemudian melakukan pengereman pada roda depan. Hal ini memicu terangkatnya roda belakang, sebuah aksi berbahaya yang biasa dikenal dengan istilah stoppie.

Saat ban belakang terangkat dan masih berputar kencang, pemuda yang satu lagi mengarahkan tutup botol ke ban pacul. Rotasi ban yang cepat membuat tutup botol terangkat dan lepas.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Meski aksi ini terlihat mudah untuk dilakukan, namun perlu diketahui, tidak semua orang bisa melakukan stoppie. Selain itu, mendekatkan tangan ke roda juga berbahaya, karena tangan bisa terkena putaran ban.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024