Honda Indonesia Serius Siapkan Motor Trail

Honda CRF250. Ilustrasi.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Tak puas dengan banyaknya model yang diusung, Honda kini menyiapkan produk anyar yang datang dari segmen trail. Motor tersebut disinyalir kuat merupakan CRF250L yang belum lama ini dipamerkan di ajang EICMA Milan, Italia.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Kepastian uji tipe itu setidaknya terpantau di situs Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) otomotif online Kementerian Perindustrian. Kode dari motor yang siap diuji tipe itu yakni CRF250RLH. Dari kode 'IN' pula jelas jika CRF250 sedianya akan dipasarkan ke Indonesia dengan status impor. Kode ini pertama kali muncul September lalu. Namun tak butuh lama bagi AHM mendapatkan TPT impor motor tersebut.

Dengan adanya langkah ini bisa dipastikan PT Astra Honda Motor akan merilis produk ini tak lama lagi, paling tidak di awal 2017 mendatang. Dari informasi yang berhasil dihimpun, AHM akan mendatangkan CRF250 dalam keadaan utuh alias Completely Built Up/CBU dari Thailand.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Pihak AHM saat ditemui beberapa hari lalu di sela acara test ride All new CBR250RR di Bali, menyatakan jika pihaknya memang tengah memikirkan produk trail di Indonesia. Hal itu disampaikan Marketing Director PT AHM Koji Sugita saat ramah tamah dengan wartawan.

"Tetapi kami tidak bisa sebutkan apa modelnya, dan kapan hadir. Yang pasti kami harus punya (motor trail) karena kami melihat banyak orang yang senang dengan motor model ini," kata dia.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Di kesempatan itu dia juga menyampaikan bila Honda ke depan akan menyasar trail mesin berkapasitas 150cc. Namun tidak diketahui apakah akan diproduksi lokal atau impor.

Selain CRF250, Honda juga terpantau mendaftarkan dua motor lainnya di kelas moge. Dua motor yang didaftarkan di TPT online Kemenperin yakni Honda CRF1000AH 3IN dan  Honda CMX500AH IN. Untuk model CRF1000AH merupakan model Afrika Twin, sementara CMX500AH disinyalir merupakan sosok motor adventure-tourer yang konsepnya pernah dipamerkan di India sebagai Honda CX-02. 

Sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah Honda CMX500AH IN akan menggantikan peran motor adventure-tourer yang sudah ada seperti Honda CB500X, atau malah dijual secara beriringan. Yang pasti, Honda CMX500AH IN alias Honda CX-02 penampilannya lebih beraura street bike, sporty, dan sudah menggunakan suspensi depan model upside down.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya